Breaking

Fadli Zon Kritik Gelar Menkeu Terbaik Sri Mulyani, TKN Negatif Terus

Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik se Asia Pasifik tahun 2019 versi majalah FinanceAsia. Sebelumnya, selama dua tahun berturut-turut, yakni 2017 dan 2018 Sri Mulyani juga menyabet penghargaan ini.

Namun politisi Gerindra Fadli Zon menyebut, Sri Mulyani adalah Menkeu terbaik di mata asing, bukan untuk rakyat Indonesia.



Menanggapi hal tersebut, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin TB Ace Hasan Syadzily sebaiknya Fadli Zon melihat lagi data-data perekonomian RI di bawah kepemimpinan Sri Mulyani di Kemenkeu.

"Harusnya Fadli lihat sekarang ekonomi kita stabil, inflasi terjaga. Alokasi anggaran negara dijaga sangat hati-hati, utang dapat dikendalikan masih sesuai dengan ketentuan undang-undang. Yang disampaikan Fadli itu memang dia tidak pernah memiliki objektivitas dengan pemerintahan ini," ujar Ace, Sabtu (6/4/2019).

Dia mengungkapkan, seharusnya pengakuan internasional selama tiga tahun berturut-turut ini merupakan prestasi yang luar biasa.

"Harusnya prestasi ini membuat bangga. Malah dinilai negatif terus oleh dia (Fadli Zon)," imbuh dia.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti mengungkapkan, menurut FinanceAsia, Sri Mulyani berhasil membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik, dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam enam tahun terakhir pada 2018 (1,7% dari Produk Domestik Bruto).

No comments:

Powered by Blogger.