Breaking

Gembiranya Ma'ruf Amin FBR Merapat ke Jokowi

Forum Betawi Rempug (FBR) dalam silaturahmi ke kediaman cawapres Ma'ruf Amin menyatakan dukungan untuk capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Ma'ruf mengaku sangat bergembira.

"Ini sangat menggembirakan karena FBR adalah salah satu ormas yang sangat potensial di DKI. Maka itu, kita harapkan bisa menambah dan menguatkan elektabilitas ke depan," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

7

FBR dalam kunjungan ini menyatakan akan mengadakan acara deklarasi di Lapangan Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat. FBR mengklaim acara itu akan dihadiri 20-30 ribu massa FBR.

Ma'ruf menyatakan paslon nomor urut 01 konsisten mendukung pelestarian budaya Betawi. Dia menyatakan Jokowi akan menyempatkan diri hadir dalam deklarasi tersebut.

"Saya itu juga sejak tahun '60-an sudah ada di DKI di Betawi. Saya juga pernah jadi anggota DPRD DKI dua periode. Jadi saya sudah lama di DKI. Jadi meskipun lahir di Banten, tapi saya lama di DKI. Air yang saya minum itu air Betawi. Oleh karena itu, saya juga merasa bagian dari Betawi. Karena itu, saya sangat gembira ada acara deklarasi yang insyaallah akan dihadiri oleh Pak Jokowi. Kebetulan saya tidak bisa hadir karena tanggal 10 itu saya ada di Sumatera Utara," ujar Ma'ruf.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim secara resmi menyatakan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Dia menilai pasangan ini peduli terhadap warga Betawi.

Menurut Lutfi, Jokowi juga satu-satunya presiden yang menyempatkan diri hadir dalam acara Lebaran Betawi, yang waktu itu diadakan di Setu Babakan.

"Tidak hanya itu, pada saat pembuatan uang baru kami masyarakat Betawi mengajukan usul setidaknya ada representasi Betawi dalam uang kertas kita. Kami minta satu, tapi ternyata dikasih dua. Di uang Rp 100 ribu ada tari topeng Betawi dan di uang Rp 2.000 ada tokoh Betawi, M Thamrin," jelas Lutfi.

"Jadi buat kita tidak ada alasan untuk tidak mendukung Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf. Dan kami berharap keduanya bisa melanjutkan pemerintahan ini kembali, aspirasi masyarakat Betawi lebih banyak yang diakomodir," imbuhnya.

No comments:

Powered by Blogger.